Kasus Pelarangan Pakai Masker di Masjid Berakhir Damai

Tiga pengurus masjid melarang seorang pria yang hendak melaksanaan salat karena memakai masker. Video kejadian di Masjid Al-Amanah ini menjadi viral di tengah upaya memerangi COVID-19.
Seorang pria berinisial RO ini dimaki dan dilarang salat pada Selasa (27/4) lalu. Alasan pengurus melarang pakai masker, karena tak mau masjid disamakan dengan pasar.
RO mengaku terkejut dengan larangan memakai masker itu. Ia menegaskan memakai masker karena mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.
Peristiwa ini kini sudah dimediasi oleh kepolisian. Kedua pihak bersepakat untuk damai. Kepolisian menjelaskan larangan memakai masker ini ada karena pengurus masjid kurang paham dengan aturan protokol kesehatan.

Komentar

  • Rudy Sutanto
    Rudy Sutanto6 hari yang lalu

    Pengurusnya gak nyadar(bahkan bisa dibilang bego level maksimal) kalo covid gak punya agama dan ga pilih2 agama dan lokasi dalam menyerang korbannya.

  • Frederick Jorge

    Frederick Jorge

    4 hari yang lalu

    @Adrian Atticus yea, have been watching on Flixzone for months myself =)

  • Adrian Atticus

    Adrian Atticus

    4 hari yang lalu

    a trick: you can watch series at flixzone. Been using it for watching a lot of movies these days.

  • lestari indah
    lestari indah6 hari yang lalu

    Aslinya mantan preman jd pengurus......ya dongo😂😂

  • babang kupers
    babang kupers7 hari yang lalu

    Ini yg sebenarnya bikin islam hancur perkara masker aja mau menjalankan solat malah di usir... Memang bodolah tu org yg marah2... Jenggot aja di panjangin

  • Mien Sariantiawati
    Mien Sariantiawati7 hari yang lalu

    pengurus Masjid ini berlebihan juga ayat yang disampaikan tidak ada hubungannya sama sekali....banyak2 beristigfar dan sabar wahai pengurus Masjid dari Bekasih ini.

  • Martin hanafiah
    Martin hanafiah7 hari yang lalu

    Itu takmir apa preman...memalukan

  • Kirno 79
    Kirno 798 hari yang lalu

    Abdul rahman pekok, kalo sholat enggak boleh pakai masker, emang ada, larangan, hai abdul rahman, masjid bukan milik kamu, aku, mau tanya kalo perempuan yg pakai cadar berarti tak boleh sholat dimasjid itu hukum mana, coba dalil yg mana, soheh enggak dalil itu, padahal masjid milik semua umat muslim, seluruh dunia, bukan indonesia aja,

  • muhammad saik
    muhammad saik8 hari yang lalu

    pake masker di larang. solat gak pake peci di biarkan. wong wong...

  • yulfi haekal
    yulfi haekal8 hari yang lalu

    Pengurus masjid memperjuangkan apa yg diyakininya benar, tp ga usah pake ngegas sih,,, kan bisa ksih tau baik2,,, klo orgnya ga mau di kasih tau ya jangan di paksa

  • Bambang Triono
    Bambang Triono8 hari yang lalu

    اِنَّ اَوَّلَ بَيۡتٍ وُّضِعَ لِلنَّاسِ لَـلَّذِىۡ بِبَكَّةَ مُبٰرَكًا وَّهُدًى لِّلۡعٰلَمِيۡنَ‌‌ۚ Inna awwala Baitinw wudi'a linnaasi lallazii bi Bakkata mubaarakanw wa hudal lil 'aalamiin Sesungguhnya rumah (ibadah) pertama yang dibangun untuk manusia, ialah (Baitullah) yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi seluruh alam. QS. Ali 'Imran Ayat 96

  • Hadi chanel
    Hadi chanel8 hari yang lalu

    MASJID UMAT ATAU MASJID PRIBADI SIH..

  • Dinar Salsabila
    Dinar Salsabila8 hari yang lalu

    Speechless gw sama pengurus mesjid modelan kaya gini mau di bilang bloon tapi takut dosa, tapi mank fakta bloonnya di borong ampun dah. Apa hubungannya pake masker sama di pasar ?? Jd loe pikir kerumunan orang yg mau ibadah di mekkah sama nabawi loe anggap sama kaya kerumunan pasar ?? Ayoo lah di viralkan... Pengen liat akhirnya kaya apa sih bang jago dr mesjid Al Amanah ini ?

  • Dinar Salsabila

    Dinar Salsabila

    8 hari yang lalu

    Udh kaya bang Jago, mending kalau ayam enak bisa di opor buat lebaran wkwkwk

  • Galih Pramudya

    Galih Pramudya

    8 hari yang lalu

    yang pake baju merah ngeselinya minta ampun

  • holid muhtar
    holid muhtar9 hari yang lalu

    Ayo rame rame kita solat dimesjid Al amanah pake masker...pakai masker

  • gundala putra petir
    gundala putra petir9 hari yang lalu

    *bgini klo jd ustad modal jenggot doang 😂 ....mana ada dalil gbole pake masker ke masjid., wong pake cadar aja boleh ...namanya abduroman si ustad goblokkk... hahahaa* 😂

  • Anton Gigih Priadi
    Anton Gigih Priadi9 hari yang lalu

    Virallll minta maaf selesaiii hmmmm

  • Fima Kurnia

    Fima Kurnia

    8 hari yang lalu

    harusnya kena pasal penangulangan kovid.kayak bibib

  • XSNORZ
    XSNORZ9 hari yang lalu

    Seneng banget nebar kebencian Hobi banget ngadu domba

  • Dim Food
    Dim Food9 hari yang lalu

    Viralin aja nanti juga minta maaf

  • sigit irawan
    sigit irawan9 hari yang lalu

    Lah lah lah

  • Fahmi 911
    Fahmi 9119 hari yang lalu

    Debatin dong tentang dalil nya hhe bingung nii

  • Nicholas Zhu
    Nicholas Zhu9 hari yang lalu

    Jenggot Asu.

  • Didik Supriadi
    Didik Supriadi9 hari yang lalu

    Itu provokator org pk masker gk boleh tolol

Berikutnya