Peneliti ISESS: Jangan Sampai Simpatisan FPI Mengarah Ekstrimisme

Penangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman terkait dugaan terorisme mengejutkan berbagai pihak. Penangkapan Munarman juga mengundang pro kontra. Seperti diketahui, saat digelandang ke Polda Metro Jaya, mata Munarman sempat ditutup dengan kain hitam dan tangan terborgol.
Ada yang mendukung langkah polisi terkait penangkapan Munarman. Ada juga pihak yang memprotes penangkapan Munarman karena dinilai melanggar HAM.
Di sisi lain, peristiwa ini menambah daftar panjang perihal dugaan keterkaitan FPI dengan terorisme. Lantas, apa saja bukti-bukti bahwa Munarman terkait dengan teroris?
Simak pembahasan lengkapnya dalam diskusi #CrosscheckwithIndraMaulana? "Munarman Teroris?"

Selengkapnya: iddown.info/the/eGfPZqeW4L-7mZY/video.html

Komentar

  • watu ireng
    watu ireng8 hari yang lalu

    Mirip strategi sinisme zaman awal Dinasti Ming mengganti budaya islam dg budaya Suku Han. Peristiwanya berbingkai. Mongol di framing bukan china, shg orang China dibuat benci dg Mongol.Padahal mongol yg bangun China. Sekarang, Islam di framing bukan Indonesia. Mereka berhasil mencuci otak bangsa china, lupa jasa Dinasti Tang, Song, Yuan Sekarang nusantara di garap. Pengajian ramadan PT PELNI,Paul Zhang, Babi Ngepet, Sate Sinida....Simbol Islam yg di garap Beritanya tersebar serentak, massif. Pelajari Sejarah, Lukisan besarnya " SINISME"

  • watu ireng
    watu ireng8 hari yang lalu

    Mirip strategi sinisme zaman awal Dinasti Ming mengganti budaya islam dg budaya Suku Han. Peristiwanya berbingkai. Mongol di framing bukan china, shg orang China dibuat benci dg Mongol.Padahal mongol yg bangun China. Sekarang, Islam di framing bukan Indonesia. Mereka berhasil mencuci otak bangsa china, lupa jasa Dinasti Tang, Song, Yuan Sekarang nusantara di garap. Pengajian ramadan PT PELNI,Paul Zhang, Babi Ngepet, Sate Sinida....Simbol Islam yg di garap Beritanya tersebar serentak, massif. Pelajari Sejarah, Lukisan besarnya " SINISME"

  • Nabi 33
    Nabi 338 hari yang lalu

    Biar keluar semua eksteemis mantan FPI kalo mereka berani.

  • Rizaq Brilian
    Rizaq Brilian8 hari yang lalu

    Margin of error nya 99-100% Jangan percaya ama ini penelitian

  • H B
    H B8 hari yang lalu

    Extrimisme.. ini adalah sifat lahir manusia.. anak ayampun akan bersikap extrim.. ketimbang mati tak makan..๐Ÿ˜Ž๐Ÿ‘‰

  • Roma don

    Roma don

    8 hari yang lalu

    Ya silahkan sono rame2 !

  • Acung Rukyanto
    Acung Rukyanto8 hari yang lalu

    korupsi, terorisme sama kejahatan ngerusak bangsa tumpas sampe habis...

  • Cant guess who is that
    Cant guess who is that9 hari yang lalu

    SKALIAN AJA TERIAK SEMUA ORANG YG MASUK PENJARA ITU MELANGGAR HAM DASAR ONTA SUNTOLOYO

  • Opay Abdul
    Opay Abdul9 hari yang lalu

    FPI dan pendukungnya, adalah rahmatan Lil alamin, bagian dari keluarga besar umat Islam Indonesia, yang sangat toleran, berkebangsaan nasionalis, yang sangat identik dengan karakter pejuang di masa pra kemerdekaan dulu, yag sedang sedang difitnah.

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    8 hari yang lalu

    @Opay Abdul ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ FPI jelas2 terafiliasi dengan teroris Masihnya kau bela bosku, jangan jadi korban doktrin sesat dari imam cabul junjunganmu sama manarwan munafikun,,,,,,,,, Biar kamu tau indonesia baru aman ketika fpi dibubarkan, karena ulahnya sangat meresahkan segala aktivitas ank bangsa

  • Opay Abdul

    Opay Abdul

    8 hari yang lalu

    Ya iyalah boss, teroris bukan ajaran Islam, FPI anti terorisme kok, saya bukan anggota hanya simpatisan yang tau banyak tentang mereka.. Anda hanya korban media aja.. Semoga kita diberikan kebaikan dan semakin taat sama Allah ya,.

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    8 hari yang lalu

    @Opay Abdul hidayah untuk kejalan yang benar mau,,, Hidayah untuk jd teroris jelas kita gk mau kawan ๐Ÿ˜„

  • Opay Abdul

    Opay Abdul

    8 hari yang lalu

    Ya saya yakin, suatu saat semoga kalian bisa menerima hidayah

  • Akbar jelek

    Akbar jelek

    8 hari yang lalu

    yakin rahmatan lil alamin..tu buktinya udah banyak...suka mencaci maki.suka menghina...

  • Fikar Arra
    Fikar Arra9 hari yang lalu

    Wkwkwkwk asal nuduh ni orang pada

  • Ar Re
    Ar Re9 hari yang lalu

    Inilah Pengamat pemecah belah bangsa dan sebenarnya rakyat tu biasa biasa aja tuh ya sekeder cari sesuap NASI bukan SENSASI

  • sudarto123 darto
    sudarto123 darto9 hari yang lalu

    FPI itu udh di bubar kan boss,,, jdi gk usah di sebut sebut lgi FPI ekstreem,,, itu kan tinggal individunya boss

  • Fiki Mulyasari
    Fiki Mulyasari9 hari yang lalu

    biarin aja ... gw nggk suka hidup rukun ... biar yg asli teroris kluar ... jd rame.nggk monoton

  • Edy Andi Aziz
    Edy Andi Aziz9 hari yang lalu

    Hidup ga usah bikin ruwet ,tetaplah di jalan Milah Ibrahim AS ,yg meyakini tiada Tuhan selain Allah dan tetap Istiqomah sesuai dg perintah Allah ,yg wajib dikerjakan sesuai dg kemampuan dan yg dilarang tinggalkan ,ws ws orasah diangel2 Iki pemikiran rakyat kecil

  • Aprina Rina
    Aprina Rina9 hari yang lalu

    Hahahaahaha

  • aruls van branco
    aruls van branco9 hari yang lalu

    Jangan sampai Oposisi klean cap Teroris...

  • SQ official
    SQ official9 hari yang lalu

    Tpi di belakang itu gerakan ekstrimis koruptor di tutup"i

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    9 hari yang lalu

    Korupsi dan teroris berbeda bro Perbaiki pikiranmu Teroris ditangani Densus88antiteror Korupsi ditangi KPK Jangan dikaitakan, bepikir waraslah

  • DimaSTR
    DimaSTR9 hari yang lalu

    FPI melulu diurusin, urus tuh KKB. Takut ya?

  • diagnoza Audio
    diagnoza Audio9 hari yang lalu

    Kok pura" gk mau bahas Papua sih gaes... Papua gaes Papua... Itu bersenjata gaes di hutan gaes bukan di kota gaes...

  • Asdy Sanny
    Asdy Sanny9 hari yang lalu

    Cari uang boleh tapi jangan korbankan yg lain hidup hanya sesaat pikirkan itu pakailah hati yg bersih

  • Your Self
    Your Self9 hari yang lalu

    urus tuh teroris dipapua yg jelas"

  • berani maju
    berani maju9 hari yang lalu

    Siapa nie peneliti bulan puasa otak.a saglek bisa kaga idup Luh berguna atau ada manfaat.a buat orang bnyk, Pancasila mau di ganti elu kaga ngoceh dasar saglek

  • H21 H21
    H21 H219 hari yang lalu

    TANGKAP EKSTRIMIS, CULIK, SEKAP, SETRUM... SELESAI PERKARA..TAK PERLU ADA PERADILAN.. APAPUN LATAR BELAKANG ORMAS... MAU YG PAKE SERAGAM ATAU ATAU TIDAK... ( EKSTRIMIS = BENALU NEGARA )

  • H21 H21

    H21 H21

    7 hari yang lalu

    @diagnoza Audio BACOT NAJIS KAU

  • H21 H21

    H21 H21

    7 hari yang lalu

    @Your Self guoblok diborong sendiri kau anjing..?

  • Your Self

    Your Self

    8 hari yang lalu

    @Reva Nurrabanibukan sm lu bangke

  • Reva Nurrabani

    Reva Nurrabani

    9 hari yang lalu

    @Your Self gk ada yg di sebut tolol !

  • diagnoza Audio

    diagnoza Audio

    9 hari yang lalu

    Kentut.... Tuuuuttt....

  • lodytumbel
    lodytumbel9 hari yang lalu

    Kenapa Polisi dan TNI akan tinggal diam dengan kelompok radikal seperti FPI? ya enggaklah. gak usah membangun narasi kl FPI ini masih bisa seenak jidat kayak dahulu

  • ridwan wan
    ridwan wan9 hari yang lalu

    peneliti itu sbnrnya yg takut sma islam.....masih bnyak aski teror.kok sllu islam yg di sudutkan........ektrimis..das mu...

  • patih nambi
    patih nambi9 hari yang lalu

    Anda keliru bos. Ketika fpi diobok2 disitulah umat makin respek dgn fpi

  • Roma don

    Roma don

    8 hari yang lalu

    Umat opo ? Umat fpi ๎‰ Jgn sebut kata umat,jika hanya utk mengatasnamakan fpi..

  • D

    D

    8 hari yang lalu

    @Ezoi Safato malahan ada yang bela-bela in Munarman sambil bilang pemerintah ga berani lawan KKB di papua

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    8 hari yang lalu

    @D benar kawan,,, FPI cuma bacot doank Gk bisa buat apa2 Tapi pengikutnya bacotnya disosmed aja ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

  • D

    D

    8 hari yang lalu

    @Ezoi Safato rata-rata pendukung fpi kaya buta gitu jir,main nyalahin berbagai pihak tapi ga mau ngakuin kesalahan

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    8 hari yang lalu

    @patih nambi,,,, respek fpi skg apa setelah dibubarkan dan imam cabul dipenjara kemarin disusul munarboy, dan pengikut cuma bikit bacot disosmed tindakannya tak ada, skg pengikutnya kayak tikus masuk got gk ada nyali,,, Klo bacot ia nomor satu ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

  • Akhmad Mustafid
    Akhmad Mustafid9 hari yang lalu

    ini contoh manusia otak radikal dan islamphobia pesanan rezim demi duit dan popularitas dengan menggiring opini sesat...dilihat dari wajahnya saja ini orang bunglon!! #SALAM AKAL SEHAT #SUARAKAN REVOLUSI AKGLAQ

  • Akhmad Mustafid

    Akhmad Mustafid

    8 hari yang lalu

    apakah elo yakin yg elo tuduhkan???...sepertinya berita elo telan mentah2...junjungan???hhh saya tdk kenal munawan, junjungan gue hy Allah swt., junjanganmu siapa???, jd biar impas gue tau sebenarnya elo siapa

  • Akbar jelek

    Akbar jelek

    8 hari yang lalu

    tegas dan meluruskan bukan mencaci maki...bukan berbicara yg jorok...bukan utk hasutan ...junjunganmu tu liat...sampai ikut baiat isis

  • Akbar jelek

    Akbar jelek

    8 hari yang lalu

    @Akhmad Mustafid loe yg mencerna ejekan dan gak....loe tau riziq yg menghina almarhum gusdur....kalo loe gak tau cari lah...jika anutanmu mempunyai hina"an yg pasti dia beri adalah caci maki...jika dirimu mempunyai sampah..pasti kau akan memberi sampah..

  • Akhmad Mustafid

    Akhmad Mustafid

    8 hari yang lalu

    @Akbar jelek mencaci maki memfitnah??hhh bisa bedakan antara meluruskan dan mencaci maki??byk belajar eloo supaya bisa menilai dari berbagai sudut, jgn hy subyektif.salam akal sehat

  • Akbar jelek

    Akbar jelek

    8 hari yang lalu

    @Akhmad Mustafid loe kan pernah lihatkah riziq mencaci maki bagaimana...munarman mencaci maki dan memfitna sana sini gimana..buka mata.buka hati...

  • Ni'matul Maula
    Ni'matul Maula9 hari yang lalu

    *waspada bahaya laten neo FPI.*

  • Rina Tresnawatie

    Rina Tresnawatie

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn kayak junjungannya merasa hebat mengkafirkan org , siapa eloo...

  • D

    D

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn gampang banget ngomong kafir, apa hubungannya juga sama Pki?

  • Ni'matul Maula

    Ni'matul Maula

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn *kedamaian ??? ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚.*

  • Sukri Tkn

    Sukri Tkn

    9 hari yang lalu

    @Ni'matul Maula kalau pemuja munawarman ngak mungkin pake akun bodong dong, yang jelas pemuja kedamaian

  • Ni'matul Maula

    Ni'matul Maula

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn *ini pasti pemuja Munarman... hahahaha๐Ÿ˜€๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚.*

  • Manusia Merdeka
    Manusia Merdeka9 hari yang lalu

    Sekarang banyak pengamat yg menuruti pesanan

  • Bang Koboi
    Bang Koboi9 hari yang lalu

    Kl saya memandang malah peneliti2 ini banyak mengandung faham islamphobia, harusnya di dakwah in org2, ini krn lama2 ia bisa mencampur adukan agama sesuka hatinya menjadi toleransi kebablasan, seperti yg lg viral saat ini..

  • sauka channel
    sauka channel9 hari yang lalu

    Saya mah org kecil, cm bisa nonton dan mendoakan yg baik

  • Mukhsin Tarmidzi
    Mukhsin Tarmidzi9 hari yang lalu

    Pengamat islamopobhia gandeng

  • Ots

    Ots

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn ah masak.. masa orang bikin bom dibiarin bebas๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Sukri Tkn

    Sukri Tkn

    9 hari yang lalu

    @Ots Baper? Bukankah penangkapnya hasil ke-baperan buzzer?

  • Ots

    Ots

    9 hari yang lalu

    @Sukri Tkn cie ada tukang pembersih wc merek munarman baper

  • Sukri Tkn

    Sukri Tkn

    9 hari yang lalu

    @Ots anteknya anjing Peking ya?

  • Ots

    Ots

    9 hari yang lalu

    fpi ya? udah minum pembesih wc? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  • Elang Sumatera
    Elang Sumatera9 hari yang lalu

    Jangan kau beropini terhadap FPI kau lihat KKB tidak mau di label teroris pada hal mereka sudah membunuh ,kau terlalu hau mengarahkan orang ke teroris jangan jangan kau bagian dari orang orang yg disiapkan untuk memecah belah bangsa ini kampret

  • Akbar jelek

    Akbar jelek

    8 hari yang lalu

    kalo kurang kuota atau gak punya tv liat lah sono...kkb suda di cap sparatis teroris..hanya tv one tu sama media oposisi yg masih bilang kkb....bodoh boleh belajar .tapi di butakan jangan...

  • Rina Tresnawatie

    Rina Tresnawatie

    8 hari yang lalu

    Fpi , kkb .. beda2 tipislaaah... ๐Ÿ˜

  • D

    D

    9 hari yang lalu

    Hei!!Jangan cuma lihat dari 1 arah.

  • Ots

    Ots

    9 hari yang lalu

    fpi dan kkb sama sama anti pemerintah tapi.. temenan yak lu? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, malah fpi ngebom, nembakin polisi

  • Ezoi Safato

    Ezoi Safato

    9 hari yang lalu

    Pendukung ISIS dan AL QAEDAH kepanasan #densus88antiteror

Berikutnya